Satpolpp.bone.go.id- Dalam rangkah menyongsong penilain Adipura tahap pertama (P1) yang sedang berlangsung , Pemerintah Kabupaten Bone sedang giat dalam mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan khususnya dalam hal kebersihan lingkungan, tanpa terkecuali kebersihan yang ada di lingkup Sekretariat Daerah atau Kantor Bupati Bone yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Penilaian yang sedang berlangsung di beberapa titik pantau penilain Adipura sedang dilakukan. Adapun lokasi yang menjadi titik pantau utama adalah diantaranya beberapa Kantor OPD seperti Kantor Bupati, Disdukcapil, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor DPRD, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Tenriawaru dan beberapa Instansi Lain. Sedangkan untuk beberapa Sekolah antara lain SMAN 3, SMAN 13, SMAN 1 dan beberapa sekolah tingkat SMP dan SD. Beberapa lokasi lain adalah Taman/hutan kota, Pasar, Pelabuhan dan beberapa titik pantau lain yang ada di Kota Watampone.

Harapan besar bagi Kabupaten Bone untuk dapat meraih anugrah Adipura tahun 2020 mengingat sudah enam tahun Kabupaten Bone puasa dalam meraih Adipura. Untuk dapat ikut menyukseskan usaha Pemerintah Kabupaten Bone meraih Piala Adipura, maka Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Kasatpol PP Kab. Bone), A. Akbar, S.Pd., M.Pd ikut terjun langsung dalam melakukan memberi komando dan ikut langsung dalam melakukan aksi bersih-bersih di lingkup Kantor Bupati Bone.

Aksi Kasatpol PP Kab. Bone bersama anggota Satpol PP dalam melakukan aksi kebersihan di Lapangan Kantor Bupati Bone

Hal ini terlihat langsung dalam dua hari ini, dimana anggota Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan aktivitas membersihkan di area kantor Bupati Bone. Dan untuk memberi semangat kerja serta motivasi kepada anggota yang melakukan giat bersih tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd) ikut bersama-sama dalam melakukan aksi tersebut. Dimana terlihat langsung Kasatpol PP Kab. Bone memotong rumput langsung dengan menggunakan Mesin Potong Rumput di Lapangan Kantor Bupati Bone pada Selasa, 10/12/2019.

Selain area Lapangan Kantor Bupati, anggota Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan kerja bakti di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja yang masih satu lingkup dengan Sekretariat Daerah di Jalan Ahmad Yani.

Semangat untuk meraih Adipura untuk tahun 2020 memang menjadi salah satu spirit Kabupaten Bone dalam melakukan pembenahan dalam sektor kebersihan lingkungan, mulai dengan penyadaran dalam membuang sampah, keseriusan pemerintah dalam mengelolah sampah yang cukup besar di Kota Watampone. Hal ini perlu dilakukan mengingat syarat meraih penghargaan atau gelar kota bersih dan nyaman sudah semakin diperketat oleh Kementrian Lingkungan Hidup seperti pengolahan sampah serta pengelolaan sampah yang terpadu mulai dari hulu hingga ke hilir.

Personil Satuan Polisi Pamong Praja saat melakukan giat bersih-bersih

 

BAGIKAN