Satpolpp.bone.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilaksanakan bersama Polisi Resort Bone (Polres Bone) yang dilaksanakan di Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone yang dilaksanakan di Mesjid Miftahul Khair pada Kamis, 23 Januari 2020.

Kegiatan Safari Kamtibmas ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari sampai dengan hari minggu tanggal 26 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan program rutin yang selama ini dilaksanakan oleh personil Polres Bone.  Melalui Safari Kamtibmas ini dilakukan  Polres Bone yang menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone (Satpol PP Kab. Bone) untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Bone.

Sambutan Camat Sibulue pada Safari Kamtibmas

Kegiatan Safari Kamtibmas yang diselengggarakan di Kecamatan Sibulue, cukup diapresiasi oleh Camat setempat. Camat Sibulue, Bapak A. Deny Wahyudi, SE., M.Si., yang sempat hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan meminta kerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan suasana yang tertib dan kondusif di masyarakat.  Kegiatan Safari Kamtibmas ini adalah program Polres Bone yang di gelar setiap bulan dengan maksud untuk menjalin silaturrahim antar sesama atau lebih mendekatkan aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone dalam sosialisasi mengenai ketentraman dan ketertiban umum dengan masyarakat yaitu dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Safari ini Kamtibmas ini, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang menjadi lokasi safari, juga untuk memberikan himbauan untuk menjaga kerjasama dengan masyarakat serta menyampaikan himbauan untuk selalu mejaga kemanan dan ketertiban masyarakat untuk menjaga lingkungan agar menghindari tindakan-tindakan yang berpotensi melanggar hukum dan dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Suasana kegiatan Dakwah dan Konseling pada Safari Kamtibmas

Kegiatan safari ini dilaksanakan dengan konseling dan dakwah dibeberapa titik mesjid yang ada di Kecamatan Sibulue dan beberapa kecamatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan ini juga menjadi inplementasi dari himbauan Bupati Bone, Bapak Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si., untuk dapat senantiasa memakmurkan mesjid yang ada di Kabupaten Bone.

Satpol PP kab. Bone mengikutsertakan 20 Anggota atau personil untuk Safari Kamtibmas yang diselenggarakan di Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone sesuai dengan Surat Tugas dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd untuk ikut serta pada Safari Kamtibmas tersebut.  .

 

BAGIKAN