Satpolpp.bone.go.id- Berlokasi di Lapangan Kantor Bupati Bone, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone menggelar latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) yang diikuti sekitar 50 anggota Satpol PP Kab. Bone,Jumat 24 Januari 2020.

Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara ini menggandeng Personil dari Brigadir Mobil Detasemen C Pelopor  Bone sebagai instruktur pada pelatihan ini. Dengan menggunakan peralatan Anti Huru Hara Satpol PP, para anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone yang mengikuti pelatihan ini cukup antusias dan bersemangat sepanjang kegiatan pelatihan.

Kegiatan Pelatihan PHH Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone

Kegiatan Pelatihan  PHH Satpol PP Kab. Bone berguna untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Tujuan lain kegiatan ini sebagai upaya Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dalam meningkatkan kemampuan para anggota dalam menanggulangi huru-hara di masyarakat yang bisa terjadi kapan saja. Sehingga dengan pelatihan kemampuan dan keterampilan anggota yang sudah terlatih dalam menerapkan prosedur Penanggulangan Huru Hara menjadi kesiapan bagi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dan sebagai langkah antisipasi kemungkinan-kemungkinan gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat seperti demontrasi dan aksi unjuk rasa serta aksi huru hara lain yang bisa mengganggu ketentraman dan ketertiban.

Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara yang menjadi antisipasi dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., supaya semua personil yang ditugaskan ketika terjadi Aksi Huru Hara, Satpol PP Kab. Bone sudah siap dalam penanggulangan. Untuk pelatihan ini, Satpol PP Kab. Bone menggunakan sarana dan prasarana yang memadai berupa pakaian lengkap dan helm serta peralatan lain untuk menunjang kelancaran pelatihan Penanggulangan Huru Hara. Selaian keterampilan teknis , kemampuan fisik, juga dibekali kemampuan untuk penanganan secara psikis sehingga apabila terjadi aksi huru hara, anggota Satpol PP Kab. Bone sudah tahu tahap-tahap yang harus dilakukan.

Dengan pelatihan yang rutin, diharapkan dapat memelihara kemampuan PHH Satpol PP kab. Bone untuk mendukung terwujudnya ketentraman dan ketertiban serta keamanan di masyarakat Kabupaten Bone. Kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya kerusuhan massa, sekaligus melindungi masyarakat dari akibat buruk yang ditimbulkan dari aksi massa jika tidak dilakukan dengan prosedur Penanggulangan Huru Hara dengan baik.

Pelatihan PP untuk kesiapan personil Satpol PP Kab. Bone dalam rangkah antisipasi berbagai situasi di Kab. Bone
BAGIKAN